19 April 2024

Kecamatan Kesambi Kota Cirebon

Cirebon Smartcity | Gemah Ripah Loh Jinawi

Tahun 2019 ASN Berprestasi Tingka Provinsi Jawa Barat di raih oleh Kecamatan Kesambi Kota Cirebon

Cirebon (21/10/2019)

Seperti pemberitaan sebelumnya (17 Agustus 2019) ” berdasarkan hasil penilaian Pemerintah Provinsi Jawa Barat, dalam acara Malam Anugerah Pemberian Penghargaan Gubernur Jawa Barat Tahun 2019, dinyatakan sebagai Juara 2 Lomba PNS Berprestasi Tingkat Jabar Tahun 2019 Kategori Pelaksana, Fie Hasby Maulana, SE (Pelaksana Kecamata Kesambi) menerima langsung Piala dan Piagam Penghargaan serta hadiah lainnya langsung dari Gubernur Jawa Barat . “saya bersyukur dapat mewakili Kota Cirebon khususnya Kecamatan Kesambi untuk mengikuti ajang Lomba PNS Berprestasi Tingkat Jawa Barat, semoga hasil ini dapat membuat saya bekerja lebih baik lagi” ucap Fie Hasby Maulana dengan penuh suka cita.

Dalam sambutannya, Gubernur Jawa Barat menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh pemenang “ Jabar Juara bakal kawujudkeun, lamun ASN Jabar sadayana sapertos ASN nu hadir weungi ieu (Penerima penghargaan)” . Dalam teori inovasi ada 2 pintu yang bisa digunakan oleh ASN, yang pertama ASN harus sering kelapangan jangan terlalu sering di belakang meja, melalui terjun langsung ke lapangan, ASN akan menemui berbagai permasalahan ataupun dinamika kehidupan, ASN jangan bersikap elitis “. Pintu selanjutnya adalah melakukan sintesa terhadap permasalahan yang ditemui di lapangan untuk mencari alternatif solusinya melalui gagasan-gagasan/inovasi “ urang kudu sering ngalamun kudu kumaha ngatasi eta masalah” tentunya “Ngalamun” itu harus di dukung dengan pengetahuan yang memadai, karena pada dasarnya kita mahluk berpikir hanya problemnya kita itu jarang melatihnya, ungkap gubernur dalam sambutan singkatnya.

Selanjutnya terkait revolusi 4.0, gubernur manyampaikan kedepannya akan ada jabatan-jabatan di lingkungan birokrasi yang harus hilang dan yang tetap bertahan, yang akan hilang adalah pekerjaan-pekerjaan yang bersifat rutin “Jangan-jangan pekerjaan kita hanya bersifat rutin yang suatu hari akan tergantikan dengan kecerdasan buatan”. Pekerjaan yang tidak hilang adalah pekerjaan problem solving, suatu pekerjaan yang selalu berbeda-beda, membutuhkan pemikiran komprehensif serta menghasilkan output yang berbeda-beda pula, ini terkait erat bagaimana kita mencari gagasan-gagasan/inovasi untuk mengatasi masalah.